Prodi HTN Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Guna Perkuat Kemampuan Akademik

Uncategorized

Prodi Hukum Tata Negara (HTN)/ Siyasah Syariah STAIMAS Wonogiri terus berbenah, demi meningkatkan kemampuan menulis artikel ilmiah, Prodi HTN Staimas Wonogiri menyelenggarakan workshop penulisan artikel ilmiah dengan tema ”Mewujudkan Mahasiswa yang Kreatif dan Terampil Dalam Menulis Artikel Ilmiah”.

Pelatihan yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu, (11/05) tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa prodi HTN Staimas Wonogiri, namun juga beberapa dosen.
Dalam kegiatan ini terdiri dari dua sesi diisi oleh Uswatul Khasanah M.H, research assistant yang memiliki banyak karya penelitian ilmiah . Sesi pertama, peserta diajak untuk memahami Teknik penulisan artikel ilmiah. Pada sesi ke dua peserta diajak untuk membedah artikel ilmiah.

Workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal penulisan artikel ilmiah. “Dalam kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa mulai semester 2 hingga semester 8.

Fadila Qotimatun, menerangkan, selain memberi gambaran mahasiswa terkait artikel ilmiah, juga merespon surat edaran Ketua Staimas Wonogiri terkait mahasiswa bisa lulus tanpa skripsi dengan publikasi artikel ilmiah.
Kepala Program Studi HTN Staimas Wonogiri, Muhammad Rosyid Ridho, menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tridharma Perguruan Tinggi. “Mahasiswa tidak hanya mengikuti perkuliahan, akan tetapi juga melakukan penelitian yang dapat diungkapkan gagasannya melalui artikel ilmiah,” terangnya.

Sutrisno. Mahasiswa prodi HTN menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas teori. “Saya berharap mahasiswa dan dosen dapat berkolaborasi secara langsung untuk turut serta mengambil bagian Tindakan preventif, untuk mencegak maraknya Tindakan pidana di Kabupaten Wonogiri, Sehingga penelitian yang ada dapat bermanfaat,” terangnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas penulisan dan publikasi karya ilmiah mahasiswa prodi HTN Staimas Wonogiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *