Bentuk Rasa Handarbeni, Mahasiswa STAIMAS Ikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Wonogiri

Uncategorized

Wonogiri–Mahasiswa STAIMAS Wonogiri mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dan peringatan Hari Jadi ke-283 Kabupaten Wonogiri, Senin (20/5/2024), di Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan yang bertemakan ”Bangkit Untuk Indonesia Emas” itu di pimpin Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno dan dihadiri Kapolres Wonogiri, Dandim 0278 Wonogiri dan Forkopimda Kabupaten Wonogiri.
Selain itu, hadir sebagai peserta upacara di antaranya yaitu, jajaran TNI-Polri, ASN serta pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Wonogiri.

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno membacakan amanat Bupati Wonogiri. Wabup menyampaikan Hari Kebangkitan Nasional dijadikan sebagai ajang mempererat tali persatuan dan kesatuan serta bersama bangkit membangun Indonesia tercinta.

Wabup mengatakan Peringatan Hari Jadi Ke-283 Kabupaten Wonogiri mengambil tema Nyawiji Migunani yang berarti Menyatu dan Memberikan Manfaat. “Satu semboyan yang menyatukan kekuatan lokal, memberi manfaat, dan menginspirasi bahwa dari satu proses berkelanjutan, akan memberikan dampak perubahan yang besar,” tambah dia.

Waket III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIMAS Wonogiri, Sugiyanto, S.E, M.Si menuturkan, keikutsertaan mahasiswa STAIMAS dalam upacara Hari Jadi Kabupaten Wonogiri itu merupakan wujud rasa handarbeni terhadap Kabupaten Wonogiri.

“Tentunya apabila sudah handarbeni atau rasa memiliki maka tentunya akan berperan aktif dalam mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Wonogiri dan tentunya di sektor pembangunan pendidikan sumber daya manusia karena mereka dari sivitas akademika,” imbuh Sugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *