Prodi ES STAIMAS Wonogiri Review Kurikulum, Ikhtiar Bekali Mahasiswa sesuai Kebutuhan Dunia Kerja

Uncategorized

Wonogiri—Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) STAIMAS Wonogiri menyelenggarakan Review Kurikulum, Selasa (28/5/2024) pukul 09.00-14.00 WIB, di Kampus STAIMAS Wonogiri. Hadir sebagai reviewer Dr Agung Abdullah M.M yang merupakan pakar Ekonomi Syariah, Asosiasi Dosen Ekonomi Syariah (ADESY) dan Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Syariah KDEKS Jawa Tengah. Agenda itu antara lain dihadiri dosen, mahasiswa, alumni dan stakeholder.

Ketua STAIMAS Wonogiri, Atik Nurfatmawati S.E.,M.I.Kom menuturkan review kurikulum itu dilakukan sebaga ikhtiar memenuhi keperluan perguruan tinggi ke depan yang akan menghadapi akreditasi dengan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).”Kami berharap ke depan Pak Agung berkenan untuk mendampingi dosen-dosen setelah review kurikulum ini. Ini semua ikhtiar STAIMAS dalam menghadapi LAMEMBA,” imbuh Atik.

Kaprodi ES, Makhda Intan Sanusi, S.H., M.E menyampaikan review kurikulum ini sangat penting karena tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua materi yang diajarkan masih relevan dapat membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.

Pada pemaparannya, Agung mengemukakan pentingnya cakupan ES yang lebih luas. Sehingga, mampu menghasilkan lulusan yang lebih leluasa dalam menentuakn pekerjaannya. “Profil lulusan jangan dibatasi terlalu sempir sehingga mahasiswa bisa mendapatkan keleluasaan untuk menentukan ladang pekerjaan mereka, tujuannya menciptakan peluang,” tambah Agung.

Menurut Agung dalam rangka Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) maka perlu dimasukkan ke dalam rangangan kurikulum. “Point yang di hitung oleh LAMEMBA adalah yang mengarah kepada internasional dengan standar akreditasinya sudah Internasional maka visinya pun mencakup ke arah itu,” kata Agung.

Kesempatan review kurikulum itu benar-benar dimanfaatkan dosen-dosen Prodi ES untuk menggali lebih dalam mengenai langkah apa saja yang harus dilakukan ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *