UAP dan STAIMAS Wonogiri Seminar Nasional The Psychology of Finance, Berikut ini 7 Tips Financial Freedom

Uncategorized

Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri menyelenggarakan Seminar Nasional bertemakan The Psychology of Finance: Membangun Mindset Menuju Finacial Freedom, Selasa (4/6/2024), melalui Zoom Meeting.

Hadir sebagai narasumber dari UAP seorang Psikolog, Zahra Nabila Putri, M.Psi dan Waket III Bidang Kemahasiswaa STAIMAS Wonogiri, Sugiyanto, S.E., M.Si.
Dekan Fakultas Sosial dan Bisnis UAP, Sunarmi, S.E., M.Ak, pada sambutannya merasa bersyukur UAP dan STAIMAS Wonogiri bisa berkolaborasi dalam penyelenggaraan Seminar Nasional. Sunarmi berharap kegiatan itu membawa manfaat bagi seluruh peserta. Surnarmi menyebutkan finacial freedom merupakan kemampuan untuk hidup sesuai dengan keinginan tanpa harus khawatir tentang masalah keuangan.

“Pada seminar ini banyak mahasiswa yang ikut hadir. Harapan kami, materi-materi dalam seminar ini dapat diaplikasikan dan bermanfaat,” imbuhnya.
Zahra menyatakan pentingnya seseorang untuk membangun mindset menuju financial freedom. Dengan mindset itu, imbuh dia, diharapkan dapat berdampak kepada dorongan seseorang untuk melakukan upaya-upaya financial freedom.

Sugiyanto mengemukakan setiap orang dapat mencapai financial freedom pada usia yang berbeda-beda. Menurut dia, akan lebih baik jika seseorang lebih cepat mencapai financial freedom.
Berikut ini 7 Tips Mencapai Financial Freedom:

  1. Melihat kondisi keuangan sekarang
  2. Mempunyai tujuan keuangan
  3. Hidup sesuaikan kemampuan
  4. Menyusun anggaran kebutuhan
  5. Berhemat
  6. Menambah sumber penghasilan
  7. Berinvestasi

“Bahkan, seorang mahasiswa pun bisa mencapai financial freedom,” ucap Sugi yang merupakan owner Pantai Gading Purba itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *