Bersama BAZNAS, STAIMAS Berbagi Daging Kurban

Uncategorized

WONOGIRI–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri berbagi daging hewan kurban, Jumat (31/6/2023), di lingkungan sekitar kampus di Pokoh, Wonoboyo, Wonogiri.

Pada rangkaian peringatan Idul Adha 2023 ini, dua hewan kurban yang disembelih yaitu satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Ketua Panitia Idul Adha, Risky Yunia Rahmadieni, S.E.Sy., M.E, menuturkan hikmah dari Idul Adha adalah sebuah perjuangan.

“Keikhlasan dalam berjuang dan berkorban akan mendapat keberkahan nikmat bersyukur dan berbagi. Berkorban juga merupakan suatu bentuk ibadah manusia kepada Allah SWT,” kata perempuan yang biasa disapa Kiki itu.

Menurut Kiki, pengorbanan itu perlu dilakukan sesuai dengan perintah Allah SWT dalam Q.S. Al Kautsar: Fa sholli lirobbika wan-har.¬†Artinya: “Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).”

“Harapan kami, STAIMAS bersama Baznas bisa turut berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha dengan warga sekitar kampus,” lanjut Kiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *