Peringati Hari Guru, Berikut ini Agenda yang Dilaksanakan Prodi PAI bersama Himapro PAI STAIMAS

BERITA

Wonogiri–Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri bersama Himpunan Mahasiswa Prodi (Himapro) PAI menyelenggarakan serangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Sabtu (25/11/2023) lalu.

Ketua Himapro PAI, Riduan menyampaikan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemotongan tumpeng yang diserahkan mahasiswa kepada para dosen, membuat video ucapan selamat Hari Guru, silaturahmi ketempat para ulama yaitu ke Gus Ridho dan ziarah ke makam Al Mahfurlah KH Abdul Aziz.

“Kami juga membuat buket bunga untuk hadiah seorang guru/ dosen buat kami Himapro Pai memaknai dengan bunga meningkatkan ikatan sosial dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Ketika seseorang menerima buket bunga, mereka merasa dihargai dan spesial, sehingga menciptakan hubungan yang lebih kuat,” ujar Riduan.

Riduan berharap dengan diadakannya HGN di lingkungan Kampus STAIMAS Wonogiri yang diwakili Prodi PAI sebagai salah satu sarana untuk mengingat kembali semangat perjuangan sebagai guru atau dosen.

“Semoga Allah selalu memuliakanmu wahai guru atau dosen kami, baik di kehidupan dunia maupun akhirat kelak, karena engkaulah sosok berjasa penyampai ilmu warisan para nabi dan ulama. Selamat Hari Guru Nasional,” tambah Riduan.

Dikemukakan Riduan, Himapro PAI juga membuat bucket bunga untuk hadiah bagi dosen. Himapro PAI memaknai dengan bunga meningkatkan ikatan sosial dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

“Ketika seseorang menerima bucket bunga, mereka merasa dihargai dan spesial, sehingga menciptakan hubungan yang lebih kuat,” lanjutnya.

Kaprodi PAI, Eka Yuni Purwanti, SPd.I, M.Pd, menyampaikan terima kasih atas upaya Himapro PAI yang melaksanakan berbagai kegiatan terkait peringatan HGN 2023.

“Kami juga melakukan penandatanganan MOU STAIMAS Wonogiri dengan pesantren Mambaul Hikmah Selogiri. Penandatanganan itu menindaklanjuti kunjungan Himapro PAI ketika Hari Santri Nasional,” kata Eka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *