IAIN Ponorogo-STAIMAS Bahas Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

BERITA

Wonogiri—Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo dan Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri membahas rencana kerjasama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pembahasan itu disampaikan dalam ngobrol santai (Ngobras) IAIN Ponogoro dan STAIMAS, Sabtu (6/1/2024), di Kampus STAIMAS Wonogiri.

Dosen Pembimbing Lapangan KPM Kolaboratif Moderasi Beragama tahun 2023 IAIN Ponorogo, Arif Rahman Hakim, SPd.I, M.Pd menuturkan silaturahmi bersama rekan-rekan untuk membahas rencana tindak lanjut ke depan kerjasama dengan STAIMAS Wonogiri.

“Tahun lalu, kita sudah berkolaborasi dalam kegiatan KPM Kolaboratif Moderasi Beragama. Nanti ditindaklanjuti dengan MoU dan kita bisa kerjasama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk KPM Kolaboratif Moderasi Beragama, tuan rumah bisa berganti-ganti,” ujar Arif yang merupakan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat IAIN Ponorogo tahun 2022 itu.

Dikemukakan dia tuan rumah bisa bergantian di antara perguruan tinggi yang berkolaborasi pada tahun 2023 lalu KPM Kolaborati MB tahun 2023 melibatkan 6 perguruan tinggi yaitu IAIN Ponorogo, Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Wonogiri, (STAIMAS) Wonogiri, Institut Agama Islam (IAI) Ngawi, Institut Sunan Giri (INSURI) Ponorogo, dan STAINU Madiun..

Kehadiran dosen-dosen IAIN Ponorogo disambut Ketua STAIMAS Wonogiri, Atik Nurfatmawati, S.E., M.I.Kom dan beberapa dosen lainnya. Atik menyambut baik ajakan dari IAIN Ponorogo untuk bekerjasama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami berterima kasih, tahun lalu sudah diajak berkolaborasi dalam KPM Moderasi Beragama. Semoga kerjasama bisa terus berlanjut,” kata Atik. (Nadhiroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *