Mahasiswa STAIMAS Ikuti Pelatihan Menulis Skripsi, Ini Lho Tips Cepat Menyelesaikan Skripsi

BERITA

Wonogiri–Sekitar 50 mahasiswa STAIMAS Wonogiri mengikuti Pelatihan Menulis Skripsi, Sabtu (3/2/2024), di Kampus 2 STAIMAS Wonogiri. Hadir sebagai pembicara Kaprodi PAI, Eka Yuni Purwanti, SPd.I, M.Pd dan Kaprodi KPI, Tutut Nur Trias Wijayanti, S.S.T, M.I.Kom.

Eka mengemukakan pelatihan menulis skripsi bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang sistematika tugas akhir dan jenis-jenis pendekatan penelitian. “Mahasiswa diwajibkan untuk mengajukan judul sesuai dengan road map penelitian yang telah disusun Prodi sehingga milestone perguruan tinggi dapat terpenuhi sesuai dengan target yang telah dicanangkan,” imbuh Eka.

Berikut tips cepat menyelesaikan skripsi
1. Serius dan Tekun. Ini menjadi syarat yang harus dimiliki untuk mengerjakan skripsi.

2. Ubah mindset. Banyak mahasiswa yang beranggapan bahwa mengerjakan skripsi itu sulit. Sebenarnya yang membuat sulit bukan skripsinya tapi mindset mahasiswa yang membuat skripsi itu sulit. Ubahlah mindset itu sulit menjadi mudah,” kata Eka.

3. Istiqamah. Jika ingin cepat menyelesaikan skripsi maka mahasiswa harus istiqamah atau konsisten untuk mengerjakan setahap demi setahap. Jangan sampai hanya mengandalkan ketika mood sedang baik. Selain itu mahasiswa pun perlu mengimbangi dengan konsultasi kepada dosen pembimbing agar terus ada progres.

Tutut mendorong mahasiswa memiliki semangat tinggi untuk menyelesaikan skripsi. Dia mengingatkan pentingnya Aplikasi Mendeley yang telah dipelajari mahasiswa dalam penyusunan skripsi. “Mahasiswa perlu mengetahui skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai,” tambahnya. (Nadhiroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *