Mahasiswa STAIMAS Ikuti Pembekalan KPM, Miliki Tiga Hal saat Terjun di Masyarakat

Uncategorized

Wonogiri– Mahasiswa STAIMAS Wonogiri mengikuti Pembekalan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Angkatan 05 Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, Sabtu (27/4/2024), di aula Kampus STAIMAS Wonogiri.

Wakil Ketua KPM Angkatan 05, Choirul Amirudin, S.H, M.E menyampaikan ada 89 mahasiswa yang akan mengikuti KPM tahun 2024. Mereka tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Wonogiri yaitu Kecamatan Wuryantoro (Desa Mojopuro); Kecamatan Girimarto (Desa Semagar); Kecamatan Manyaran (Desa Pijiharjo), Kecamatan Kismantoro (Desa Lemahbang) serta 1 kecamatan di Kabupaten Sragen yakni Kecamatan Masaran.

Kepala LPPM STAIMAS Wonogiri, Dr. Dewi Agustini, S.Sos, M.M. mengimbau kepada mahasiswa peserta KPM untuk membekali diri dengan kepada tiga hal yaitu integritas, moralitas dan kapabilitas.
“Mahasiswa harus memiliki integritas yaitu niat yang kuat dan semangat, menjaga sikap, berwibawa, jujur dan tidak iren-irenan. Bergerak maju terus. Moralitas yang dimaksud di sini yakni mahasiswa menjaga nama baik STAIMAS dan diri dengan menjunjung tinggi moral. Dijaga sikap dan perilakunya, saling mengingatkan satu sama lain,” lanjut Dewi.

Terkait kapabilitas, Dewi berharap mahasiswa mampu menerapkan teori yang diperoleh di kampus untuk dipraktikkan dengan percaya diri di lokasi KPM. Dia mengajak mahasiswa untuk siap berdiskusi dan beradaptasi bersama masyarakat setempat serta membagikan ilmu pengetahuan yang sudah diperoleh. “DPL selaku dosen pendamping nanti nanti menjadi tempat bertanya dan konsultasi program-program yang akan dijalankan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua I STAIMAS Wonogiri, Amir Mukminin, S.Pd, M.Pd, menyampaikan kegiatan pengabdian merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Amir menyebutkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *